Translate

Selasa, 31 Juli 2012

Ngejar TAXI Pake BECAK

Waktu itu hari Selasa, sebenernya nggak ada kuliah tapi berhubung ada salah satu dosen yang minta ada kelas jam 1 siang jadi yaaa statusnya berubah, kuliahnya masuk. Di hari itu juga Bapak lagi sakit perut, udah hari ke-tiga malah. Karena sakit perutnya yang agak bandel, jadinya Bapak minta dianterin ke rumah sakit di seberang Royal Plaza. Karena pagi itu yang ada di rumah cuma Putri, jadi ceritanya yang nganterin Bapak ke rumah sakit ya Putri.

Karena Putri agak susah kalo bonceng Bapak naik motor, jadinya naik taxi aja. Awalnya, segala sesuatu berjalan sangat normal saat itu, dari nyampe rumah sakit sampe Bapak selesai diperiksa. Proses sampe Bapak selesai diperiksa itu nggak lama dan nggak cepet juga, pas. Waktu nungguin Bapak diperiksa, Putri nunggu di ruang tunggu UGD sambil ngeliatin dokter-dokter ganteng yang keliweran, ngobrol sama orang-orang, dan berkali-kali nelen ludah waktu ada orang di bangku depan yang nangis gara-gara anaknya sakit aneh.

Putri langsung masuk ruang periksa karena waktu itu udah dipanggil sama dokternya. Waktu ngelihat dokternya, gilak! Ini dokter masih muda banget. Jujur agak nggak percaya gitu kalo diperiksa dokter muda, hampir aja keceplosan manggil “MBAK”. Dan ternyata sama aja sih, nggak tua nggak muda, dokter sejagat raya ini tulisannya nggak ada yang bisa dibaca.

Ini terbukti waktu Putri ngantre beli obat di Apotek, yakin deh Putri naruh resep udah di tempat yang bener dan antreannya cuma dikit, tapi kok nggak dipanggil-panggil. Huft (hahaha, kepake lagi deh kata-kata ini). Oke lanjut, dari tadi petugas Apotek manggil “Pak Suras”, kalo diitung ada kali kalo udah lima kali dia manggil-manggil. Tiba-tiba aja Putri “ngeh”, kali aja ini giliran resep obat Bapak. Akhirnya Putri nekat maju dengan konsekuensi agak malu gegara sedari tadi dipanggil tapi nggak nongol juga. Yaaah, kalo ada yang tiba-tiba ngira kalo Putri pasien THT nggak bisa disalahin. Dan bener ternyata, yang dibilang “Pak Suras” itu Bapaknya Putri. Anyway, Bapaknya Putri itu namanya Soeroso sebenernya, yaaaah gara-gara tulisan mbak dokter tadi yang sulit dibaca jadinya ya gini deh, okelah dimaafkan.

Setelah semua urusan beres, obat di tangan, Bapak juga udah minta pulang, akhirnya kita pulang, naik taxi lagi. Oh ya, kali ini ada Ibu juga. Tadi Ibu nyusul ke rumah sakit dari tempat kerja. Hal Absurd bermula di sini. Di taxi Putri baca-baca sms yang dari tadi sengaja Putri cuekin dan ternyata dari temen kuliah yang nanya ntar siang jadi ada kuliah atau nggak. Setelah semua sms dibales, Putri keasyikan liat jalanan (map ye agak udik) dengan posisi handphone masih di tangan.

Begitu sampe rumah, Putri buru-buru ambil duit di dompet buat bayar. Sampe akhirnya si handphone itu jatoh di bawah jok taxi. Putri sebenernya ngerti kalo ada sesuatu yang jatuh, tapi sampe Putri turun taxi, Putri lupa ambil. Taksi nya udah cap cus, masih sekitar 5 meter, saat itu juga Putri langsung inget sama si handphone. Putri lari sambil tereak-tereak kaya’ mahasiswa yang tiba-tiba gila kronis gara-gara kena DO (amit-amit, naudzubillah). Sampe akhirnya Putri nyerah karena nggak mungkin juga lari sampe taksinya kekejar. What next? Coba tebak dong! Mungkin banyak yang pada nebak : “Telpon Customer Servicenya!!”. Tapi yang kamu tebak adalah SALAH BESAR!! Di saat seperti itu Putri berharap banget ada pangeran yang bermurah hati nganterin Putri ngejar taxi. Dan pangeran itu akhirnya muncul dengan BECAKnya, iya BECAK guys! Sumpah, ini lebih parah dari Pangeran Berkuda.

Saking panik dan blo’onnya (dan mungkin kena hipnotis abang becak yang kaya’nya dari tadi belum dapet setoran) Putri langsung aja naik itu becak, dan abangnya langsung genjot. Gilak ini becak udah sinting, polisi tidur disasak juga, sampe nggak peduli kalo dari tadi diliatin orang-orang. Dan iya! Bisa ditebak, nggak kekejar juga taxinya. Fiuuuuuuh (hiyaaa, kepake lagi kata ini)…

Sampe akhirnya, “Udah Pak, balik aja ke rumah”, becaknya pun nurut, puter balik. Ide buat telpon CS taxi baru muncul. Waktu nyampe rumah, Putri langsung telpon CS taxi itu. Waktu sang CS telpon balik, katanya Handphone nya nggak ada. Gimana bisa nggak ada? Putri inget banget waktu itu jatuh di bawah jok. Setelah beberapa jam kemudian, akhirnya sopir taxinya telpon dan katanya hanphone Putri bener ada di bawah jok. Jujur, sebelum pak sopir taxi ini telpon, Putri nggak enak makan, nggak enak minum, dan nggak pingin berangkat kuliah siang itu, semacam abg labil yang diajakin kopdar sama cowok yang dikenal lewat fb dan ternyata wajahnya tak seganteng foto yang ada di profil fb-nya (karena waktu itu, dia pasang foto Teuku Wisnu di profil fb nya).

Niatan buat nggak berangkat kuliah pun udah bulat karena memang mood yang kacau waktu itu. Sekitar jam 1.30 siang, si sopir taxi nyamperin rumah dan ngasih handphone. Begitu aku buka handphone, jrooot ada 20 missed calls dan 5 sms. SMS itu ternyata bilang kalo kuliah hari itu nggak jadi alias batal. Hmmmmppppphhhhh… Untung Putri tadi jadi nggak berangkat ngampus. Nggak tau deh kalo waktu itu Putri ke kampus, ga bawa handphone, dan nungguin dosen sampe berlumut, ijo-ijo gitu.
Meskipun gini, tapi lumayan Happy Ending. Kalo nyelesain masalah mending jangan panik deh. J

Tidak ada komentar:

Posting Komentar